SMRC Sebut Partai Baru Sulit Capai Parliamentary Threshold, Jubir DPW Partai Ummat Sulsel Angkat Suara

  • Bagikan
Partai Ummat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Juru Bicara (Jubir) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahruddin Yasen angkat suara terkait peluang partainya untuk mendapatkan suara ambang batas parlemen 4% pada Pemilu 2024

Sebelumnya Pengamat Politik, Saiful Mujani menyebut partai kecil dan partai baru akan sulit mendapatkan ambang batas minimal parlemen 4% pada pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi itu, Syahruddin justru optimis jika partainya akan mendapatkan lebih dari 4 persen suara.

"Kalau di Sulsel belum tentu cocok, bisa saja betul atau salah pernyataan Saiful Mujani, karena budaya di Sulsel dengan di Jawa atau secara nasional berbeda, karena itu kami berpendapat bisa saja meraih di atas bahkan sampai 8%," terang Syahruddin kepada fajar.co.id, Kamis (18/8/22).

Syahruddin juga mengatakan partainya akan bekerja keras untuk mencapai target yang dicanangkan Ketua DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi yang menargetkan tiga besar di DPR RI dari seluruh partai di parlemen.

Maka dari itu, Jubir DPW Partai Ummat Sulsel mengharapkan adanya dukungan baik dari internal partai maupun masyarakat.

"Dengan dukungan masyarakat dan kerjasama teman-teman sehingga Partai Ummat optimis meraih suara di atas 4% bahkan 7%-8% kita bisa raih," tegas Syahruddin.

Alumni UIN Alauddin Makassar ini, membeberkan Partai Ummat telah meraih 21.282 keanggotaan dan telah mengisi akun SIPOL KPU Sulsel beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Dosen Pascasarjana STIM LPI menjelaskan Partai Ummat adalah partai religius nasionalis.

  • Bagikan