Teka-teki Koalisi Demokrat di Pilpres 2024, Herzaky: Kemungkinan Diumumkan Akhir Tahun Ini

  • Bagikan
Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat (PD), Herzaky Mahendra Putra

Fajar.co.id - Jakarta, Mewakili Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herzaky Mahendra Putra selaku Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat menyampaikan pesan terkait koalisi menuju kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya melalui akun Twitter Partai Demokrat.

"Untuk pengumuman koalisi, Ketum AHY sudah sampaikan, kemungkinan (diumumkan) akhir tahun ini atau awal tahun depan, bahkan bisa saja lebih awal, politik kan sangat dinamis," tulis Jubir DPP Partai Demokrat, Kamis (18/8/22).

"Yang jelas koalisi yg kami bentuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan utk rakyat Indonesia," lanjutnya

Diberitakan sebelumnya, Ketum Partai Demokrat, AHY telah bertemu dan menjalin silaturahmi dengan beberapa Ketum partai politik yang ada di Indonesia.

Dua Ketum yang telah ditemui AHY, diantaranya Ketum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo pada Kamis, 4 Agustus 2022 lalu di Jakarta. Pertemuan ini AHY dan Hary Tanoesoedibjo membahas tentang politik dan kondisi ekonomi Indonesia.

Sementara pertemuan dengan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh pada Kamis, 23 Juni 2022 lalu di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. AHY dan Surya Paloh telah melakukan pertemuan sebanyak tiga kali.

Pertemuan AHY bersama Surya Paloh ini, diketahui berdiskusi tentang persoalan bangsa.

Diketahui sebelumnya, beberapa partai politik telah membentuk koalisi. Diantaranya, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terdiri dari Golkar yang diketuai Airlangga Hartarto, PAN diketuai Zulkifli Hasan, dan PPP diketuai Suharso Monoarfa.

  • Bagikan