Bangganya Anies Pamer Rusun, PDIP Tak Terima

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 33 tower dan 7.421 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) JAKHABITAT, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono menegaskan pembangunan 33 tower dan 7.421 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), Penjaringan, Jakarta Utara bukan murni karya Anies Baswedan.

Melainkan hanya melanjutkan dari gubernur sebelumnya. Menurutnya selama 5 tahun menjabat gubernur DKI, Anies terkesan lebih banyak tidur dalam konteks penyediaan hunian layak bagi warga Jakarta.

"Mesti dicatat, itu bukan karya murni Anies Baswedan, hanya melanjutkan periode sebelumnya saja," katanya.

"Kalau cuma 33 tower dalam lima tahun ga hebat," ujar Gembong di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Ia menganggap pembangunan 33 tower rusunawa bukanlah suatu rekor yang patut dibangga-banggakan. Hal ini jika dilihat berdasarkan pada total hunian layak program Pemprov DKI pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan 33 tower dan 7.421 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) JAKHABITAT, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022), mengklaim telah menorehkan rekor bahwa pencapaian ini telah dibangun dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Disisi lain Anies juga menjanjikan akan lanjutkan dan berikan lebih banyak lagi hunian terjangkau untuk warga Jakarta. Menurutnya, negara harus hadir memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang, pangan dan papan.

"Kita berharap rumah dan hunian ini menjadi habitat untuk tumbuh kembangnya keluarga-keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia," ungkapnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan