Kapolri Bertekad Kembalikan Marwah Polri, Cholil Nafis: Saya Dukung Sepenuh Langkah untuk Penuntasan Hukum Kasus Duren Tiga

  • Bagikan
Ketua MUI bidang Dakwah KH. Cholil Nafis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bertekad mengembalikan marwah Polri yang dinodai skenario kasus pembunuhan Brigadir J. Untuk itu, kasus Duren Tiga kabarnya akan diusut tuntas.

Tekad baik Kapolri mendapat dukungan dari Kyai Cholil Nafis. Dikutip dari unggahan twitternya, @cholilnafis penulis terjemahan buku Muhammad Al-‘Asymawi yang berjudul "Rekonstruksi Politik Islam" itu juga menegaskan, keadilan di bidang hukum itu sama rata dan sama rasa.

"Keadilan di bidang hukum itu sama rata dan sama rasa. Artinya siapapun diperlakukan yg sama di depan hukum," ujarnya (19/8/2022).

Dosen Sekolah Tinggi Al-Qur’an Al-Hikam, Depok itu menambahkan, jika keadilan di bidang hukum itu sama rata dan sama rasa. Baru itulah keadilan.

"Saya dukung sepenuh langkah utk penuntasan hukum kasus duren3 dan diadili dg seadil2-nya. Insya akan kembali marwah Polri bahwa itu oknum," tegas Kyai Cholil Nafis.

Seperti yang diketahui, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi telah ditetapkan sebagai tersangka. Pasal yang akan disangkakan pada istri Ferdy Sambo, Pasal 340 KUHP subsidir Pasal 338 juncto Pasal 55 juncto Pasal 56 KUHP, ancaman hukuman mati.

Dengan penetapan itu, tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J bertambah menjadi lima orang. Sebelumnya, Polri telah menetapkan empat tersangka antara lain Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan seorang ART Sambo bernama Kuat Ma'ruf.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan