KIB Bikin Pertemuan di Semarang Bahas Pilpres 2024, Ganjar Disebut Tak Bakal Datang

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menyoroti pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Semarang, Jawa Tengah, yang merupakan wilayah Ganjar Pranowo.

KIB yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP menggelar pertemuan di daerah kekuasaan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Oktober mendatang.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebutkan bahwa pembahasan dalam pertemuan KIB berisi seputar visi, misi, serta penetapan langkah menuju pilpres 2024, dia pun setuju jika Ganjar diundang.

Dalam pertemuan tersebut, akan diumumkan capres dan cawapres, serta mencocokkan perbedaan dari masing-masing partai, jika mengusung sosok yang berbeda-beda.

Selain itu, kemungkinan Ganjar akan diundang KIB dalam pertemuan belum diketahui, lantaran PPP tuan rumahnya, namun PAN setuju Ganjar diundang karena salah satu tokoh yang banyak didukung oleh kadernya.

"Ya kalau saya sih setuju diundang (Ganjar diundang dalam acara KIB di Semarang) Ha-ha-ha," ucap Yandri yang dikutip dari Detik.

Chusnul Chotimah menyebut bahwa jika Gubernur Jawa Tengah diundang dalam pertemuan KIB, ia pasti akan merasa terhormat, namun kemungkinan besar tidak akan datang.

"Pak @ganjarpranowo pasti sangat terhormat dgn undangan ini, tapi sy yakin dia ga akan datang. Dia akn lebih memilih fokus melayani rakyatnya," pungkasnya yang dikutip dari Twitter @ChusnulCh_, Jumat (19/8).(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan