Makin Cuan Lewat TikTok, Begini Tips dan Etikanya Agar Jualan Laris

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Aplikasi media sosial TikTok jika dimanfaatkan bisa menambah penjualan produk atau meningkatkan omzet usaha.

Sebagai upaya mendukung gerakan literasi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siberkreasi kembali menggelar webinar literasi digital untuk komunitas dan masyarakat di wilayah Sumatra dan sekitarnya telah diselenggarakan pada hari Kamis 18 Agustus 2022, pukul 10.00 - 12.00 WIB dengan tema “Tips Digital: Tiktok for Business”.

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.300 orang dari berbagai kelompok masyarakat / komunitas di wilayah Sumatra yang menghadirkan narasumber Rizki Nugroho, Podcaster & Co-Founder Paberik Soeara Rakjat; Syarif Maulana, Business Consultant & Praktisi Literasi Digital; dan Bayu Sutjiatmo, Ketua Prodi Perdagangan Internasional Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital.

Dalam webinar tersebut, Rizki Nugroho membahas tips tiktok for business ditinjau dari perspektif cakap digital.

“Tiktok for bisnis adalah sebuah usaha promosi penjualan barang atau produk melalui platform tiktok dengan tujuan terjadinya pembelian dengan audiensi. Empat tips jualan laris dengan tiktok. Pertama, optimalkan live streaming dengan semakin sering live di tiktok untuk mempengaruhi algoritma. Kedua, manfaatkan fitur tiktok untuk berjualan. Ketiga, perhatikan watch time agar konten dapat ditonton sampai selesai. Dan terakhir, tingkatkan engagement dengan memberikan like, share, dan comment”, papar Rizki Nugroho.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan