Tak Dapat Restu Tunda Laga Lawan Persib Bandung, Bernardo Tavares Sesalkan Keputusan PSSI dan PT LIB

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tak dapat penundaan laga dari PT.LIB dan PSSI. Bernardo Tavares mengaku PSM Makassar tak dapat dukungan. 

Saat PSM Makassar bermain dalam dua kompetisi sekaligus yakni Liga 1 Indonesia dan juga AFC Cup. 

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku, Pasukan Ramang punya misi penting dan membawa nama besar Indonesia di AFC Cup. Semestinya PT LIB dan PSSI dapat memberikan masa jeda istirahat sama dengan tim lainnya. Seperti halnya Arema FC dan Persib Bandung.

"Jadi apa yang saya maksud adalah kami bisa punya perspektif untuk mengembangkan klub dan sepak bola Indonesia. Apakah untuk menjadi klub terbaik di Indonesia atau berjuang untuk membawa sepak bola Indonesia di AFC," kata Bernardo Tavares saat sesi konferensi pers, Jumat (19/8). 

Pelatih berkebangsaan Portugal dengan nada kecewa mengatakan bahwa PSM Makassar saat ini banyak akan menjadi yang terbaik di Indonesia bukan di Asia. 

"Jadi yang mana lebih penting? Tapi karena situasi saat ini menurut saya yang terbaik cukup menjadi yang terbaik di Indonesia, bukan menjadi yang terbaik di kompetisi AFC, meski kami punya potensi,"Ungkap Bernardo Tavares.

Selain itu dirinya juga tak lupa mengkritik dengan keras PT.LIB dan juga PSSI yang bertanggung jawab sepenuh. 

Ia menilai kalau semua tim harus diperlakukan dengan sama. Pasalnya beberapa tim memiliki waktu istirahat lebih dibandingkan PSM Makassar. 

"Karena federasi telah mengatakan bahwa regulasinya adalah 72 jam di antara laga, saya paham. Tapi mengapa Arema FC dan Persib Bandung ketika kami akan main melawan klub ini, mereka punya sehari lebih banyak istirahat ketimbang kami,"ungkap pelatih PSM Makassar itu. 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan