Terima Uang Pecahan Rupiah Baru dari BI, Gubernur Sulsel: Semoga Edisi Selanjutnya Ada Sultan Hasanuddin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) meluncurkan tujuh pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 (Uang TE 2022), Kamis (18/08/2022), di Jakarta pada hari ini (18/8) di Jakarta.

Acara peluncuran uang tahun emisi 2022 oleh BI dan Kementerian Keuangan ini dilakukan serentak se-Indonesia, terpusat di Istana Merdeka dipimpin Presiden Joko Widodo. Andi Sudirman mengikuti secara virtual.

Untuk wilayah Sulawesi Selatan. Gubernur Sulsel menjadi orang pertama yang memiliki koleksi ini. Hal ini setelah Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Bapak Causa Iman Karana menyerahkan menyerahkan buku album berisi tujuh uang kertas dengan desain baru dengan nomor seri khusus di Kantor Gubernur Sulsel.

“Ini ada tujuh Pak, bapak di Sulsel yang pertama menerima, ini juga dicetak dengan seri khusus masing-masing dengan nomor dengan angka terakhir tahun kelahiran bapak,” sebut Causa Iman Karana

Uang TE 2022 yang diserahkan terdiri atas pecahan uang Rupiah kertas Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5.000, Rp2000, dan Rp1000. Uang TE 2022.

“Uang yang lama masih berlaku kan?,” ucap Andi Sudirman.

Uang baru ini tetap mempertahankan gambar utama pahlawan nasional pada bagian depan, serta tema kebudayaan Indonesia; seperti pemandangan alam, dan flora serta seni dan adat pada bagian belakang sebagaimana Uang TE 2016.

“Semoga edisi selanjutnya ada Sultan Hasanuddin,” sebutnya.

Ketujuh pecahan Uang TE 2022 tersebut secara resmi berlaku, dikeluarkan, dan diedarkan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bertepatan pada HUT ke 77 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan