Kaya Kandungan Antioksidan, Ini Beragam Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan

  • Bagikan
Pohon stroberi berbuah lebat di Rumah Bibit Karuwisi, Makassar.

FAJAR.CO.ID -- Strawberry atau stroberi merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan ini berperan untuk melindungi sel-sel tubuh dari berbagai macam penyakit, seperti kanker dan jantung.

Tak hanya itu, buah stroberi mengandung magnesium, kalium, dan zat besi yang tak kalah pentingnya untuk kesehatan. Sehingga kandungan yang dimiliki buah stroberi tersebut mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir dari hellosehat:

1. Menjaga Kesehatan Mata dan Rambut

Kandungan antioksidan dan kalium dalam stoberi membantu melindungi kondisi rambut agar tetap segar dan mampu mengatasi masalah tekanan okular pada bola mata yang dapat membahayakan penglihatan.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa rutin meminum jus strawberry dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan begitu kekebalan tubuh mampu mencegah berbagai penyakit akibat infeksi virus dan bakteri. Dengan begitu, hidup dapat lebih sehat. Selain itu, vitamin C dalam buah stoberi membantu menetralisir radikal bebas yang dapat membahayakan tubuh.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Tak hanya meningkatkan kekebalan tubuh, buah stroberi dengan kandungan antisianidin dan flavonid yang efektif mencegah penurunan memori kemudian yang tak kalah penting yaitu meningkatkan fungsi otak.

4. Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Kandungan antosianin dalam buah stroberi berfungsi untuk mencegah serangan jantung. Sebuah penelitian yang di lakukan oleh Dr. Eric Rimm menunjukkan bahwa mereka yang sering mengomsumsi stroberi memiliki resiko serangan jantung lebih rendah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan