Barca Pakai Formasi 4 Penyerang dan Lewandowski Cetak 2 Gol, Xavi: Permainan Bagus

  • Bagikan
Xavi Hernández memberikan instruksi selama pertandingan melawan Real Sociedad/EFE

FAJAR.CO.ID, SOCIEDAD—Barcelona meraih kemenangan perdananya di La Liga musim ini. Berkunjung ke markas Real Sociedad, Barca menang telak 4-1 dengan formasi super ofensif.

Barca hanya butuh semenit untuk mencetak gol melalui Robert Lewandowski. Tuan rumah sempat memberikan respons cepak lewat gol penyama kedudukan Alexander Isak di menit ke-6, namun, Barca mengamuk di babak kedua.

Ousmane Dembele membawa Barca kembali memimpin dengan golnya di menit ke-66. Lewandowski kemudian menggandakan keunggulan tim tamu di menit ke-68 sebelum Ansu Fati memastikan kemenangan 4-1 Blaugrana di menit ke-79.

"Selalu sulit untuk menang di stadion ini. Di babak kedua kami masuk dengan baik dan membuat perbedaan. Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami, yang memperkuat pekerjaan kami,” kata pelatih Xavi Hernandez di MARCA.

“Ini tentang bersikeras dan percaya. Juga untuk bermain lebih baik. Saya pikir, secara umum, kami memainkan permainan yang bagus," lanjut legenda Barca itu.

Xavi membuat kejutan di laga ini dengan memakai pola tak lazim; 3-2-4-1.  Dalam prakteknya, Barcelona bermain dengan empat penyerang sekaligus.

Ditanya apakah itu akan menjadi sistem permainan yang akan digunakan Barça, sang pelatih menegaskan bahwa itu bisa berubah setiap akhir pekan.

"Kita lihat saja. Itu tergantung pada permainannya. Hari ini kami harus mengambil risiko. dan itulah mengapa saya membuat perubahan ofensif itu. Pada akhirnya, itu mengambil risiko dan itu berhasil dengan sangat baik bagi kami," jelasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan