Preview Sampdoria vs Juventus: Kejar Rekor

  • Bagikan
Dusan Vlahovic menjadi senjata andalan Juventus/Live Score

FAJAR.CO.ID, GENOA—Juventus akan ditantang Sampdoria di Giornata kedua Serie A, dini hari nanti. Selain menjaga tempat di papan atas, Juventus datang ke Stadio Luigi Ferraris untuk berburu rekor baru.

Sejauh ini, Juventus sudah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka dengan Sampdoria di Serie A. Jika kembali bisa memenangkan pertandingan ini, Bianconeri akan memperbaharui rekor kemenangan beruntunnya melawan Sampdoria di kompetisi ini.

Selain itu, Juventus selalu menang dengan mencetak minimal dua gol dalam tiga laga tandang terakhir menghadapi Sampdoria di Serie A. Catatan sama hanya mereka torehkan di periode antara 1973 dan 1977.

Artinya, jika kembali mampu melesakkan minimal dua gol, dini hari nanti, itu akan menjadi rekor kemenangan terpanjang klub dengan mencetal minimal dua gol. Dan tentu saja itu akan menjadi salah satu motivasi Juventus.

Bermodal kemenangan 3-0 atas Sassuolo di laga pembuka musim, Juventus jelas bisa percaya diri. Apalagi, Sampdoria memang belum pernah mengalahkan Juventus di putaran pertama Serie A sejak November 2017.

Kendati demikian, Juventus tetap harus menghormati Sampdoria. Selain karena statusnya sebagai tuan rumah, Juventus juga tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya di laga ini.

Pelatih Massimiliano Allegri dipastikan akan kehilangan Angel Di Maria di markas Il Samp. Winger Argentina itu cedera di laga perdananya di Serie A dan akan absen setidaknya hingga akhir bulan.

Di Maria akan bergabung dengan Paul Pogba, Federico Chiesa dan kiper pilihan pertama Wojciech Szczesny. Allegri juga bisa tanpa bek andalannya, Leonardo Bonucci karena masalah sama. Untungnya, Moise Kean dan Adrien Rabiot sama-sama sudah menyelesaikan skorsingnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan