Usulan Capres PAN Sulsel: SYL dan Andi Amran Sulaiman Wakili Indonesia Timur

  • Bagikan
SYL dan Andi Amran Sulaiman mencuat dalam usulan Capres PAN Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat kerja wilayah Rakerwil di Hall Grand Waterboom Maros, Minggu, 21 Agustus.

Dalam rakerwil itu menghasilkan usulan sejumlah nama yang dianggap layak maju dalam Pilpres 2024 yang bakal diusul saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Dalam Rakerwil ini diputuskan 8 bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden usulan PAN Sulsel. Usulan ini hasil akumulasi dari usulan Rakerda yang totalnya 16. Kemudian di usulan sebanyak 8 berdasarkan perolehan suara terbanyak.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan ada tiga nama yang paling mencuat. Mereka adalah Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Jadi memang ada beberapa usulan nama capres yamg mencuat dalam Rakerwil. Tapi ada tiga nama yang paling sering mencuat di Rakerwil seluruh Indonesia," katanya usai membuka Rakerwil DPW PAN Sulsel.

Tidak hanya ketiga nama itu, nama-nama lain yang juga muncul dari akar rumput PAN Sulsel adalah, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Di sisi lain, tokoh perwakilan dari Indonesia timur juga diusulkan kader PAN Sulsel. Dia adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan mantan Menteri Pertanian sekaligus CEO Tiran Group Andi Amran Sulaiman.

Dijelaskan Eddy, nantinya nama yang disepakati dalam Rakerwil ini akan dibawa dalam forum Rakernas PAN di Jakarta 27 Agustus mendatang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan