Sampai Sowan ke Surya Paloh, PDIP Ngotot Calonkan Puan Ketimbang Ganjar, Hensat: Dia Adalah Anak Ideologis PDIP

  • Bagikan
Puan Maharani dan Surya Paloh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Puan Maharani telah melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Palo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

Dalam akun Twitter pribadinya @puanmaharani_ri, dia mengaku kunjungan tersebut merupakan tugas dari Ketum PDI Perjuangan, Megawati untuk melakukan safari politik jelang Pelimu 2024.

"Ini merupakan penugasan Ketua Umum PDI Perjuangan kepada saya untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan Partai Politik lain menjelang Pemilu 2024," tulisnya, dikutip Fajar.co.id, Selasa (23/8/2022).

Mereka saling bertukar pendapat tentang cara mensejahterakan Indonesia karena menurut Puan Bangsa seharusnya dibangun bersama-sama, bukannya saling terpeca belah.

"Yang tadi dibicarakan semata-mata bagaimana membangun Indonesia Raya, sejati-jatinya demi kesejahteraan dan keutuhan NKRI untuk menjalankan dan mewujudkan cita-cita besar Bung Karno," papar Cucu Soekano itu.

Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Santrio pun menanggapi agenda PDI Perjuangan tersebut, yang menugaskan Puan Maharani untuk mengunjungi para pimpinan politik jelang Pemilu 2024.

Menurutanya, agenda tersebut bisa jadi menjadi lompatan awal PDI Perjuangan mengusung Puan sebagai Capres nantinya.

"Puan Maharani ini memang seorang tokoh yang disiapkan oleh PDIP," ungkap Hensat di akun Twitter pribadinya, @satriohendri.

Pendiri lembaga survei sekaligus pengamata politik itu menambahkan, potensi Puan bakal ditunjuk sebagai Capres 2024 bukan saja karena dia menjabat sebagai ketua DPR RI, tapi Puan merupakan kader emas dalam tubuh PDI Perjuangan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan