Tanggapi Survei SMRC yang Sebut Puan Tak Kompetitif di Pilpres 2024, PDIP Sulsel: Siapa Nanti yang Diputuskan Partai, Kami Siap Jalankan!

  • Bagikan
Sekertaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekertaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) menanggapi secara santai hasil survei terbaru SMRC terkait Calon Presiden (Capres) 2024, yang mencatut nama Puan Maharani.

Diberitakan sebelumnya, lembaga survei SMRC menyebutkan bahwa Ketua DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani tidak kompetitif sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani mengungkapkan dukungan Puan Maharani dalam satu tahun terakhir ini tidak mengalami kemajuan.

"Tercatat, Maret 2021dalam pertanyaan semi terbuka Puan Maharani hanya meraih 0,5 persen menjadi 1 persen pada Agustus 2022," ungkap Deni Irvani.

Menanggapi hal tersebut, RPG mengatakan bahwa perihal survei dan Pemilihan Presiden (Pilpres) itu wewenang DPP PDI-P.

"Kalo survei dan pilpres sebaiknya ditanyakan ke DPP partai, kami hanya kerja-kerja politik dan masyarakat untuk di Sulsel," kata RGP melalui pesan tertulis kepada Fajar.co.id, Selasa (23/8/22).

Lebih lanjut, Anggota DPRD Sulsel ini berkata siap menjalankan instruksi partainya ketika telah memutuskan Capres 2024.

"Siapa nanti yang di putuskan Partai, kami siap jalankan!," tegas RGP. (Ibrahim/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan