Curi Handphone di Masjid, Polisi Lumpuhkan Pelaku saat Hendak Kabur

  • Bagikan
Pelaku pencurian, Thamrin alias Aswan. (IST)

FAJAR.CO.ID -- Lakukan pencurian di sejumlah masjid, Thamrin alias Aswan (38) terpaksa dilumpuhkan oleh Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel. Hal itu karena pelaku mencoba kabur saat tertangkap.

Awalnya, Resmob Polda Sulsel menerima laporan dari warga yang mengaku menjadi korban pencurian di salah satu masjid di Kota Makassar. Tim Resmob kemudian turun tangan dan melakukan penyelidikan.

Dari keterangan korban, dia bersama dua temannya kehilangan Handphone yang disimpan dalam kamar masjid saat hendak melaksanakan salat.

"Awalnya sebelum Iqomah Ashar, korban mengisi daya HPnya dalam kamar Masjid Jabal Nur, Kemudian masuk ke dalam masjid untuk salat Ashar dan pintu kamar tidak dalam terkunci saat itu, dan pada saat korban keluar dari masjid menuju ke kamar, HPnya sudah hilang," tutur Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara, Rabu (24/8/2022).

Dharma melanjutkan, setelah melakukan penyelidikan, Tim Resmob akhirnya mengantongi identitas pelaku yang bernama Thamrin alias Aswan. Mereka lalu membekuk pelaku pencurian itu di salah satu Wisma Kota Makassar pada 23 Agustus 2022.

Untuk menambah keterangan, Resmob Polda Sulsel kemudian membawa Thamrin ke masjid tempat dia melakukan pencurian.

Saat tiba di lokasi, Thamrin berontak dan melarikan diri. pihak polisi pun melumpuhkannya karena tidak menghiraukan tembakan peringatan dari polisi.

"Kita sudah berikan tembakan peringatan tiga kali ke udara, tapi tidak diindahkan oleh pelaku hingga dengan tegas dan terukur tembakan diarahkan ke kaki pelaku hingga pelaku mengalami luka tembak pada bagian betis kaki kanan dan betis kaki kiri," tegas Kompol Dharma.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan