Dewan Masjid Indonesia Puji Persatuan Umat Muslim di Amerika Serikat

  • Bagikan
Dewan Madjid Indonesia Puji Persatuan Umat Muslim di Amerika Serikat

FAJAR.CO.ID, NEW YORK — Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Dr.(H.C) Drs. Syafruddin Kambo, M.Si bersama rombongan mengunjungi masjid Al-Hikmah Indonesia Muslim Comunity di Queens, New York City, Amerika Serikat, Rabu (24/8/2022). Saat tiba. DMI memberi pujian.

Rombongan diterima imam masjid New York bersama para jemaah dan ibu-bu majelis taklim K.H. Muhammad Syamsi Ali, Ph.D. Dalam kunjungannya, rombongan salat magrib di masjid tersebut.

Syamsi adalah putra Indonesia yang sempat didapuk menjadi Imam di Islamic Cultural Center (Masjid Raya) New York, Amerika Serikat (AS) pada 2001 hingga 2011.

Syamsi Ali menemukan jalan sebagai pemimpin umat yang mengajarkan nilai toleransi serta kedamaian di negeri Paman Sam.

Syamsi Ali aktif dalam kegiatan dakwah Islam dan komunikasi antaragama di Amerika Serikat, terutama pantai timur.

Jemaah masjid ini dari berbagai negara. Maklum saja, masjid Al-Hikmah Indonesia, tidak hanya dikunjungi oleh Muslim Indonesia. Komunitas Muslim Asia dan Timur Tengah yang bermukin di New York dan Queens sering datang ke tempat ini.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia 2018-2019, Komjen Pol (Purn) Dr.(H.C) Drs. Syafruddin Kambo, M.Si tersebut menitipkan pesan “Peace Message from the Indonesian Mosques to the World”. menekankan pentingnya persatuan dan solidaritas antarumat beragama. Apalagi dalam lingkungan minoritas.

“Luar biasa persatuan dan kebersamaan ummat Islam yang ada di Amerika Serikat. Terutama untuk menegakkan syiar Islam yg rahmatan lilalamin”, ujar Syafruddin, yang juga Mantan Wakapolri tersebut. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan