Gara-gara Kasus Ferdy Sambo, Isu Kenaikan Harga BBM Tenggelam, Begini Analisa Dahlan Iskan

  • Bagikan
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Jurnalis senior, Dahlan Iskan menilai dahsyatnya kehebohan peristiwa Duren Tiga yang didalangi mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo nyatanya mampu menenggelamkan sejumlah isu besar yang terjadi bersamaan, salah satunya rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Dahlan, perkembangan peristiwa tumbangnya 'kaisar' Sambo terus saja hadir bergulung-gulung. Sehingga perhatian publik hanya terfokus di kasus ini.

"Eh, beneran. Harga BBM naik lagi kemarin. Di hari ke-44 peristiwa Duren Tiga. Dan benar. Kenaikan BBM itu tetap kalah heboh dibanding tumbangnya Kaisar Sambo," kata Dahlan Iskan dalam keterangannya di Disway bertajuk Skema vs Skema, dikutip fajar.co.id, Rabu (24/8/2022).

Bukan cuma isu kenaikan BBM yang kalah viral dari kasus Sambo, penyanyi cilik Farel Prayoga yang menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di depan seluruh tamu undangan dan Presiden Joko Widodo pada momen pengibaran bendera sang saka merah putih pada Rabu, 17 Agustus 2022 lalu juga ikut tenggelam.

Bahkan kasus korupsi Rp 76 trilun yang melibatkan Surya Darmadi, pemilik PT Duta Palma Group hingga gugatan para seniman pada kebijakan Gubernur DKI Jakarta datar-datar saja.

"Farel sudah tenggelam lagi. Korupsi Rp 76 triliun juga hanya seperti buih. Gugatan para seniman pada kebijakan Gubernur DKI Jakarta datar-datar saja. Yakni soal pengelolaan Taman Ismail Marzuki yang diserahkan ke PT Jakpro. Yang viral tetap saja di seputar Inspektur Jenderal Polisi Sambo," sebut mantan Menteri BUMN itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan