Komentari Safari Politik Puan Maharani ke Nasdem, Megawati Soekarnoputri Mata Tua

  • Bagikan
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP Puan Maharani -- Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengomentari safari politik yang dilakukan Ketua DPP Puan Maharani ke Partai NasDem beberapa waktu lalu.

Megawati menyebutkan dirinya memang memerintahkan Puan untuk melakukan komunikasi politik ke parpol lain.

"Itu saya lihat baru satu partai, loh. Itu, kan, sudah apa, ya, gayanya (respons parpol lain) itu sudah langsung beda," kata Megawati dalam sambutannya di acara peresmian gelombang VI kantor partai baru secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/8).

Megawati mengatakan dirinya bisa melihat ada yang berbeda, pascapertemuan di NasDem itu. Sebagai politikus, Megawati mengaku dirinya memiliki pengalaman yang banyak sehingga bisa melihat adanya perbedaan situasi.

"Mata tua saya ini pengalamannya seabrek-abrek. Jadi, kalau dari sisi politik juga saya bisa lihatlah. (Padahal) baru satu partai yang dikunjungi Mbak Puan yang menjabat di DPP dan juga DPR," lanjutnya.

Di sisi lain, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Puan Maharani memang ditugaskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memimpin safari politik bertemu para pimpinan ke partai politik.

Puan juga didampingi Bendahara Umum Olly Dondokambey, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Pacul Wuryanto, dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

"Jadi, yang ditugasi ibu Megawati, kan, jelas Mbak Puan dan kami mendampingi pertemuan-pertemuan tersebut," kata Hasto.

Dia menegaskan safari politik itu ialah sebuah tradisi positif yang dibangun partai untuk kebaikan bangsa Indonesia ke depan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan