Minta Kepastian Hukum Ferdy Sambo Cs, Eva Yuliana: Dipilah Mana yang Diperintah dan Memang Bersalah

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kasus pembunuhan Brigadir J menjadi perhatian masyarakat belakangan ini. Semua orang memonitor dan seluruh rakyat mengikuti.

Eva Yuliana, anggota Komisi III DPR RI juga mengakui hal tersebut. Bahkan kata dia, memang bukan hal yang ringan dan mudah untuk diterima.

"Kasus yang mengagetkan kita semua. Kami paham, Pak Kapolri pun juga tidak bisa tidak mudah dalam menerima adanya kasus ini," ujar Eva Yuliana pada Rapat Kerja Komisi III DPR RI bersama Kapolri pada Rabu (24/8/2022).

Politisi Partai NasDem jebolan IAIN Walisongo itu meluapkan beberapa harapan kepada Kapolri terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J.

Pertama, kata Eva. Kepastian hukum. Kepastian hukum kepada semua yang terlibat, yang diduga terlibat. Apakah itu terkait dengan pelanggaran etik, maupun dengan pidana..

"Dan, mungkin juga bisa dipilah mana yang memang diperintah dan mana yang memang bersalah. Kemudian tahapan setelah itu tentu berdampak pada positioning atau berdampak pada personal anggota yang menjabat pada jabatan-jabatan tertentu," terang Eva.

Politisi kelahiran Semarang itu menambahkan, ini akan menjadi persoalan ketika jabatan itu kosong ataupun diisi sementara. Eva berharap agar kepastian hukumnya segera dipastikan.

"Mana yang memang layak menurut bapak atau institusi Polri untuk menggantikan di jabatan-jabatan tertentu," tambah Eva.

Eva berharap agar peran dan fungsi dari jabatan yang dimaksud bisa berjalan secara cepat, tidak menunggu adanya atau tidak menunggu dari penyelesaian kasus pembunuhan Brigadir J.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan