Pelajar Ditendang Teman Sendiri, Korban Pingsan dan Berakhir Tragis

  • Bagikan
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, JEMBER -- Tim Polres Jember masih menyelidiki kasus seorang pelajar di salah satu SMKN di Jember, meninggal dunia setelah ditendang oleh temannya, Selasa (23/8).

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Wiratama menyebut timnya sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya pelajar tersebut.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, yakni di sekolah," kata AKP Dika melalui sambungan telepon di Jember.

Dia menjelaskan jasad pelajar SMKN itu hanya dilakukan visum et repertum bagian luar di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember. Sebab, keluarga korban tidak mengizinkan autopsi.
Kasus tersebut ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jember. "Pelaku yang menendang korban merupakan anak-anak di bawah umur," ucap Dika.

Pelaku yang sebelumnya sempat kabur setelah kejadian yang menewaskan temannya itu, kini sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

Terpisah, Kepala SMKN 2 Jember Suprihartono menjelaskan detik-detik kejadian yang melibatkan korban, RP (16) dan pelaku MR (16) berdasarkan keterangan saksi.

Awalnya, keduanya berbicara di depan kelas korban dan saat itu RP minta maaf sehingga mereka saling bersalaman. "Namun, tiba-tiba MR menendang korban terkena bagian leher sebelah kanan," ucap Suprihartono.

Akibat tendangan pelaku, RP langsung jatuh ke lantai dan sempat berusaha bangun, tetapi tiba-tiba pingsan.

Diduga, korban kesulitan bernapas akibat tendangan pada bagian leher tersebut, sehingga siswa yang ada di lokasi membawa RP ke Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan