Tokopedia Jadi E-Commerce Favorit Milenial dan Gen Z

  • Bagikan
Tokopedia menjadi platform e-commerce paling banyak digunakan generasi milenial dan gen Z karena dinilai paling terpercaya dan aman untuk bertransaksi.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tokopedia terus menunjukkan eksistensinya sebagai platform e-commerce papan atas di Indonesia. Terbaru, pada survei yang dilakukan kumparan menunjukkan bahwa Tokopedia menjadi aplikasi favorit bagi generasi milenial dan gen Z.

Tokopedia menempati posisi pertama platform e-commerce yang paling sering digunakan karena dinilai paling terpercaya, dan paling aman untuk bertransaksi.

Posisi pertama Tokopedia ini disusul platform e-commerce Shopee pada urutan kedua dan Lazada di urutan ketiga.

Survei ini dilakukan kepada 577 responden. Secara pasti menunjukkan bahwa Tokopedia sebagai e-commerce platform yang paling sering digunakan oleh milennial dan Gen Z.

Tokopedia juga menjadi favorit para perempuan untuk belanja produk fashion. Mayoritas responden menggunakan dompet digital pada saat berbelanja melalui e-commerce.

Secara garis besar, ada beberapa hal penting yang memengaruhi keputusan konsumen untuk belanja di e-commerce. Antara lain, banyaknya barang dan variasi produk yang tersedia.

Selanjutnya, kemudahan dalam proses pencarian, pemesanan, dan pembayaran. Tidak ketinggalan, banyak promo menarik.

Faktor lainnya, banyak pilihan metode pembayaran, termasuk gratis ongkos kirim. Pengiriman barang yang cepat, penjual tepercaya dan kredibel, hingga produk berkualitas yang sesuai dengan informasi.

Sementara itu, pemesanan dan pembelian produk oleh konsumen pada sebuah merchant (pedagang) di e-commerce didasarkan pada beberapa hal yang menyangkut kredibilitas merchant tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan