Odoi Menuju Jerman, Perburuan Fofana Gagal

  • Bagikan
Wesley Fofana/Instagram

FAJAR.CO.ID, LONDON—Emerson Palmieri meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub London lainnya, West Ham United, musim panas ini. Bek internasional Italia berlabuh di London Stadium dengan biaya sekitar £15 juta.

Di West Ham, pemain berusia 28 tahun itu mendapat kontrak empat tahun. Emerson memutuskan meninggalkan Stamford Bridge setelah gagal bersaing, termasuk dipinjamkan ke Lyon musim lalu.

“Ini tantangan besar bagi saya, ini tim besar, jadi saya sangat senang berada di sini dan saya siap. Saya tidak sabar untuk memulai dengan seragam West Ham,” kata Emerson di situs web West Ham.

Setelah Emerson, Chelsea juga diprediksi akan kehilangan Callum Hudson-Odoi. Sang winger dilaporkan Daily Mail akan pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Bayer Leverkusen.

Berbeda dengan Emerson, Odoi akan berganti klub musim panas ini dengan status pinjaman. Saat ini, Chelsea dan Leverkusen sedang dalam pembicaraan lanjutan terkait kesepakatan peminjaman selama satu musim.

Hudson-Odoi sejak awal sudah memberi tahu Chelsea bahwa dia ingin pergi agar bisa mendapatkan menit bermain di tim utama. Selain Odoi, Ethan Ampadu dan Trevoh Chalobah juga sudah diizinkan keluar dengan status pinjaman musim panas ini.

Sementara itu, upaya Chelsea mendapatkan bek Leicester City, Wesley Fofana hampir dipastikan gagal. Manajer The Foxes, Brendan Rodgers sudah mengonfirmasi bahwa Leicester menolak tawaran ketiga Chelsea untuk Wesley Fofana yang diperkirakan bernilai £70 juta.

Chelsea dilaporkan mengajukan tawaran £70 juta itu pada hari Selasa waktu setempat. Akan tetapi, The Foxes bertahan di angka £80 juta untuk bek Muslim Prancis tersebut. “'Ada tawaran yang masuk dan itu ditolak,” tegas Rodgers.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan