Nelayan Indonesia Tewas Ditembak, Nicho Silalahi Puji Ketegasan Aparat Papua Nugini

  • Bagikan
Nicho Silalahi--Instagram/@Nicho_Silalahi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Aktivis Nicho Silalahi memberikan pujiannya kepada aparat Papua Nugini atas sikap tegasnya dalam mengambil tindakan setelah melihat kapal nelayan Indonesia memasuki kawasannya.

Dikabarkan, kapten Kapal Nelayan Calvin 02, Sugeng, meninggal dunia usia terkena tembakan oleh kapal perang tentara Papua Nugini yang sedang berpatroli pada Senin (22/8/2022).

Kapal Calvin 02 dilaporkan ditembak karena memasuki wilayah perairan Papua Nugini, tetangga Indonesia itu saat hendak menarik jaring yang telah dipasang.

Setelah itu, kapal patroli milik Papua Nugini datang dan menembak beberapa bagian kapal.

"Di Satu Sisi Aku Berduka Atas Apa Yang Menimpa Kapten Kapal Ini, Tapi Di Sisi Lain Aku Salut Dengan Sikap Tegas Aparat Mereka Yang Berani Menjaga Kedaulatan Negrinya Dari Ancaman Asing," ujar Nicho Silalahi dikutip dari unggahan twitternya, @Nicho_Silalahi (26/8/2022).

Nicho kemudian menyinggung hal yang membuatnya aneh di negeri sendiri. Di Indonesia, setelah jabatan Susi Pudjiastuti selesai sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, tidak sedikit kapal asing yang masuk dan justru menebar ancaman.

"Beda Dengan Negri Kita Malah Kapal Asing Yang Menyerang Kapal Perang Kita," pungkasnya.(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan