11 Fakta Negara di Dunia Yang Jarang Diketahui

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Setiap Negara tentu hadir dengan sisi-sisi menarik dan keunikan tersendiri. Namun, tidak jarang hal tersebut belum diketahui oleh orang banyak.

Indonesia misalnya, tahukah kamu bahwa bunga terbesar di dunia datang dari Indonesia? Itu adalah Rafflesia Arnoldi atau bunga bangkai.

Berangkat dari hal ini, kamu tentu penasaran mengenai beberapa fakta dari negara dunia yang jarang diketahui. Berikut penjelasannya.

Menurut laporan World Atlas, negara terkecil di dunia adalah negara yang dipimpin oleh pendeta Paus. Negara ini bernama Vatikan. Luasnya hanya 0,44 KM persegi. Populasinya kurang dari seribu jiwa.

Jika Kamu jalan-jalan ke Selandia Baru, maka kamu akan menemukan banyak domba di sana. Faktanya jumlah domba di Selandia Baru lebih banyak dibandingkan masyarakatnya loh.

Tidak hanya memiliki tingkat pendidikan yang tinggi tetapi Kanada juga memiliki uang yang tidak bisa rusak. Uang di sini terbuat dari material plastik. Jadi, meski basah atau dicuci sekalipun tidak akan rusak.

Ternyata negara Jepang memiliki mesin otomatis terbanyak di dunia. Kamu bisa menemukan berbagai barang yang di jual dari mesin ini.

Negara Tiongkok memiliki ribuan rel kereta api. Jika digabungkan maka panjangnya bisa dua kali bumi.

Negara Ethiopia memiliki kalender 13 bulan. Negara ini merupakan salah-satu negara tertua di dunia. Di sini kalender akan lebih lambat dibandingkan kalender masehi yang umum digunakan.

Kamu suka nonton drama Korea? Apa kamu sudah tahu Jika Di Korea Selatan, bayi yang baru lahir sudah berusia 1 tahun. Iyah, benar di negeri ginseng ini, Kamu akan lebih tua dibandingkan umur internasional.

  • Bagikan