KM Teman Niaga Tenggelam di Selat Makassar, 11 ABK Masih dalam Pencarian

  • Bagikan
Proses evakuasi ABK KM Teman Niaga yang tenggelam di Selat Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--KM Teman Niaga tenggalam di Selat Makassar. KM Teman Niaga diketahui berlayar pada 21 Agustus 2022 dari Pelabuhan Turjun Kota Baru Banjarmasin tujuan Pelabuhan Biringkassi, Pangkep.

"KM. Teman Niaga berlayar tgl 21 Agustus 2022 dari Pelabuhan Turjun Kota Baru Banjarmasin Tujuan Makassar, diketahui Tenggelam dari informasi 4 org Abk yang diselamatkan KM Darma Lautan," ujar Rizal, Kepala Seksi Operasi Basarnas Makassar kepada awak media.

Rizal menambahkan, informasi sementara jumlah Anak Buah Kapal (ABK) ada 15 orang. 4 ABK kapal pengangkut semen curah itu sudah ditemukan dalam kondisi selamar, sementara 11 lainnya masih dalam pencarian.

Kronologi kejadian menurut informasi dari Basarnas Makassar, pada Kamis (25/8/2022) pukul 16.00 Wita Dharma Fery 3 saat pelayaran dari Parepare menuju Batulicin, terlihat 4 orang yang berada di atas sekoci dengan kondisi terbalik milik kapal KM Teman Niaga.

Keempat orang yang berada di atas sekoci tersebut dievakuasi ke atas Kapal Dharma Fery 3 dan dibawa ke Pelabuhan Samudra Batulicin. Dan, selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Marina Permata Batulicin.

Berdasarkan Informasi yang diberikan salah satu korban selamat atas nama Muhdi Mufazan, pada hari Senin Malam (22/8/2022) sekitar pukul 22.00 Wita Kapal KM Teman Niaga tenggelam yang diakibatkan cuaca buruk.

Beberapa ABK yang selamat di antaranya, Muhdi Mufazzan (Juru mudi/24), Amir Efendi (Juru mudi/22), Roihan Hariri (Kelasi/19), dan Husniwati (Juru mudi/20).

Sementara yang masih dalam pencarian, Wagirin ( Nahkoda), Victor Agustinus (Mualim I), Sunarto (Mualim II), Eddy Hayani S (KKM), Poniman (Masinis II), Alfian Septiyanto (Masinis III), Kenedi (Juru Minyak), Indarrobit Afnani (Juru Minyak), Reynaldo Mangerongkonda (Juru Minyak), Muhammad Fatir Maulana (Kelasi), dan Muhammad Adam Septi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan