Kartu Merahnya Bikin Tuchel Kesal, Gallagher Minta Maaf sudah Bikin Repot Chelsea

  • Bagikan
Conor Gallagher / Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea lolos dari lubang jarum saat menjamu Leicester City di pecan ke-4 Premier League. Dua gol Raheem Sterling memastikan kemenangan The Blues meski mereka bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Gelandang Chelsea Conor Gallagher harus mandi lebih dulu ketika wasit mengusirnya di menit ke-28. Sang pemain mendapat kartu kuning kedua untuk pelanggaran professional yang ia lakukan.

Ia terpaksa menghentikan penyerang tim tamu, Harvey Barnes untuk mematahkan serangan balik Leicester. Saat itu, ia menjadi orang terakhir di pertahanan Chelsea.

Meski menang 2-1, Bos Chelsea Thomas Tuchel kesal dengan kartu merah Gallagher. Ia menegaskan Conor Gallagher membuat kesalahan besar.

Gallagher pun mengaku bahwa dia mengecewakan, dan mengeluarkan permintaan maaf di media sosial. “Secara pribadi, saya ingin meminta maaf kepada rekan satu tim, staf, dan para penggemar,” tulisnya di Instagram.

Menanggapi keputusan wasit Paul Tierney, ia menjelaskan bahwa dirinya terlalu teledor. “Saya bertanggung jawab penuh atas keputusan terburu-buru yang meninggalkan mereka dengan tantangan besar selama sisa permainan,” jelasnya.

Selain permintaan maaf, ia juga mengungkapkan rasa bangganya pada rekan setimnya. “Untungnya, mereka berhasil melewatinya. Bangga dengan tim untuk menggali lebih dalam hari ini dan menang dengan 10 orang,” ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan