Gebuk Valladolid, Xavi Sebut Lewandowski Berkah Buat Barcelona

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona menggebuk Real Valladolid di jornada ketiga La Liga hari ini. Pujian khusus diberikan pelatih Xavi Hernandez kepada Robert Lewandowski yang mencetak gol pertamanya di Camp Nou.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 4-0 Raksasa Catalan, Lewandowski mencetak dua gol. Sementara dua gol lainnya dilesakkan Pedri dan Sergi Roberto.

Xavi menjelaskan, dengan empat gol dalam dua pertandingan, Lewandowski sudah membuktikan nilainnya. Ia pun tak ragu menyebutnya sebagai berkah bagi Barca.

"Memiliki Lewandowski di tim adalah berkah," kata Xavi dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, setelah kemenangan atas Real Valladolid dikutip dari MARCA.

Xavi menginginkan pemain nomor sembilan terkemuka untuk membintangi tim Barcelona 2022/23-nya dan dia yakin pemain internasional Polandia itu adalah pilihan yang sempurna setelah menyaksikannya bermain di sejumlah pertandingan.

“Dia adalah contoh, dia memiliki kerendahan hati, dia bekerja untuk tim dan dia membantu staf pelatih. Dia membuat perbedaan, dia adalah pemain yang luar biasa," pujinya.

Dengan hasil ini, Barca untuk sementara di posisi ketiga klasemen. Mereka mengoleksi poin tujuh atau terpaut dua angka di belakang Real Madrid dan Real Betis. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan