Guru Agama Perkosa Siswinya dalam Waktu 3 Bulan, Korbannya Sudah 30 Orang

  • Bagikan
ILUSTRASI Pemerkosaan. (Dok. Jawapos)

FAJAR.CO.ID, BATANG -- Bukannya mendidik anak asuhnya dengan baik, seorang oknum guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) malah tega memperkosa siswi di sebuah SMP wilayah Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Akibat perbuatannya, kini, pelaku sudah diamankan Satreskrim Polres Batang.

“Iya benar, ada kejadian itu. Saat ini sudah kami tangani. Kasus ini terkuak dari laporan salah satu orangtua korban,” kata Kasatreskrim Polres Batang, AKP Yorisa Prabowo, Senin (29/8).

Pihaknya langsung memeriksa korban didampingi orang tua untuk mengumpulkan barang bukti serta visum. Hasil visum itu menunjukkan adanya terjadi pelecehan seksual.

Setelah itu, pihaknya mengamankan serta memeriksa pelaku. Pelaku mengakui semua perbuatannya.

“Laporan secara resmi baru tujuh korban yang melaporkan ke kami. Dugaan kemungkinan masih banyak yang belum melapor, dikarenakan korban masih di bawah umur. Mungkin masih merasa malu dan takut,” ujarnya, seperti diberitakan rmoljateng, yang dikutip PojokSatu.id.

Yorisa berjanji mengembangkan kasus itu. Lalu juga memberi sosialisasi ke kepala sekolah dan guru. Untuk melakukan pendekatan ke siswi yang merasa menjadi korban.

Pelaku bernama Agus Mulyadi, warga Kabupaten Kendam dan merupakan guru agama di sekolah tersebut. Ia juga sebagai pembina OSIS.

Modus pelaku mencabuli siswi melalui kegiatan OSIS. Dari pemeriksaan, pelaku melakukan bujuk rayu.

“Ada beberapa yang dilecehkan. Ada beberapa juga yang disetubuhi. Saat ini masih kami dalami. Kami kembangkan. Kejadian kurun waktu sekitar Juni sampai Agustus yang kami ketahui, informasi sampai 30-an,” tuturnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan