Mengejutkan! Misteri Tersembunyi di Film Kartun SpongeBob

  • Bagikan
Spongebob

FAJAR.CO.ID -- Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai kartun SpongeBob SquarePants. Kini menjadi salah satu kartun favorit sepanjang masa di bawah naungan Nickelodeon.

Dibalik keseruan kartun ini, nyatanya banyak membuat para penonton bertanya-bertanya mengenai kejanggalan-kejanggalan yang ada seperti:

Bikini Bottom

Beberapa episode SpongeBob menyiratkan adanya sejarah di Bikini Bottom. Bahkan mereka mengatakan jika makhluk hidup yang ada di Bikini Bottom merupakan biota laut yang mengalami mutasi akibat ledakan nuklir.

Bikini Bottom diduga berasal dari Pikinni Atol, salah satu peninggalan dan saksi bisu kengerian perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet.

Pulau yang melintang sekitar 1 juta mil persegi di utara khatulistiwa ini dikuasai oleh pemerintah AS sejak Perang Dunia II. Tempat ini menjadi tempat uji coba nuklir yang berlangsung antara tahun 1946 hingga 1958.

Pemerintah AS telah meledakkan sedikitnya 67 senjata nuklir di kepulauan ini. Tentunya sebelum melakukan hal tersebut, pemerintah AS telah terlebih dahulu memindahkan para penduduk asli ke pulau lainnya.

Beberapa puluh tahun kemudian, para penduduk asli mulai dikembalikan ke Pikinni Atol. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama karena mereka akhirnya dipindahkan lagi setelah banyak penduduk mengalami efek radioaktif.

Kemunculan Nosferatu

Nosferatu merupakan sosok yang cukup menyeramkan yang merupakan salah satu ikon film horror pada awal abad ke-19.

Nosferatu sendiri merupakan adaptasi dari sebuah cerita tentang drakula karya Bram Stoker. Pertama kali sosok ini muncul ke layar kaca pada masa film bisu di tahun 1922, tepatnya di Negara Jerman. Sosoknya kemudian dianggap sebagai makhluk paling mengerikan pada zaman itu.

  • Bagikan