Pelni dan Angkasa Pura Logistik Tingkatkan Pelayanan dengan Penyatuan Layanan Laut dan Udara

  • Bagikan
Yossianis Marciano (PELNI) dan Danny P. Thaharsyah (APLog) usai tandatangan perjanjian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan bisnis logistik perusahaan dengan penyatuan layanan udara dan laut, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengambil langkah strategis, menandatangani nota kesepahaman dengan PT Angkasa Pura Logistik (APLog) tentang Pengangkutan Barang untuk Bandar Udara dan Pelabuhan Laut.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT PELNI Yossianis Marciano dengan Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah di KM Kelud, Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (26/8/2022) siang.

Hal serupa diungkapkan Danny P. Thaharsyah, Dirut APLog.

Danny menyambut baik perjanjian kerja sama ini. “Kami memilih PELNI karena banyaknya rute PELNI, terlebih dengan adanya kapal-kapal perintis yang bisa masuk ke wilayah Indonesia Timur. Angkasa pura 1 itu sendiri kan banyak bergerak di Indonesia wilayah Timur. Tujuannya agar biaya logistik juga bisa diturunkan dan supaya ada kolaborasi antarmoda dari laut, darat, dan udara sehingga distribusi barang dari wilayah timur atau dari wilayah timur yang mengangkut hasil bumi/produk alam ke wilayah barat juga bisa lebih lancar,” jelas Danny P. Thaharsyah.

Menurut Yossianis kolaborasi ini merupakan langkah awal kerja sama terkait layanan logistik, terutama untuk meningkatkan daya saing layanan logistik pada masing-masing pihak. “Ini kali pertama PELNI menjalin kerja sama dengan APLog, diharapkan kolaborasi ini meningkatkan value bagi Perusahaan. Lebih lanjut, kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam hal layanan logistik laut dan udara,” tuturnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan