Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Kembali Mencuat, Hensat Gaungkan Tagar 2024 Gantian

  • Bagikan
Hendri Satrio (foto: dok Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tagar 2024 Gantian menjadi tranding topik di sosial media Twitter. Hal tersebut digagas langsung oleh pendiri KedaiKOPI, Hendri Satrio (Hensat)

Dalam unggahan Twitter pribadinya. Hensat mengajak seluruh warganet untuk menggaungkan Tagar 2024 Gantian.

"Tagar #2024Gantian ini memang harus terus dibikin trending, dikibarkan, disuarakan. Mohon dibantu! #Hensat," pinta Pengamat Politik ini di akun Twitternya @satriohendri, Senin (29/8/22).

Dari pantauan fajar.co.id, Tagar 2024 Gantian telah di tweet sebanyak 4.647 dan disukai sebanyak 4.459.

Tagar 2024 Gantian ini digaungkan Hensat akibat mencuatnya kembali wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Sontak, hal ini pun mengundang beragam komentar dari warganet. 

"Awal'y kek nolak 3 periode, tapi makin ke sini trus2an kasi kode ke partai 'tuk seoah2 denger aspirasi rakyat bwt ubah konstitusi, #2024Gantian, tulis @ArieMutyara

"Jika ingin bernegara dengan baik, patuhlah pada konstitusi....," kata @AyahFathan3.

"Insyaallah mo bikin kaos ah buat dipake sendiri aja minimal untuk mengingatkan diri sy sendiri untuk GANTIAN," tulis @yedi_kurniahadi.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode merupakan bagian dari kehidupan berdemokrasi di Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam acara Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra), di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/22) kemarin.

"Itu kan tataran wacana. Kan boleh saja orang menyampaikan pendapat, orang kalau ada yang ngomong 'ganti presiden' kan juga boleh, ya enggak? 'Jokowi mundur' kan juga boleh," tutup Jokowi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan