Sebut Pernah Disembah SBY, Demokrat Somasi Kamaruddin Simanjuntak, Andi Arief: Bicara Sembarangan Tanpa Fakta

  • Bagikan
Profil atau sosok Kamaruddin Simanjuntak banyak dicari publik (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat melayangkan somasi kepada pengacara Kamaruddin Simanjuntak atas pernyataannya yang menyebut pernah disembah oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pada tahun 2011 silam.

Somasi itu dilayangkan hari ini, Senin 29 Agustus 2022.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyebut, Partai Demokrat menghargai kebebasan berbicara, untuk itu, pihaknya akan melayangkan somasi kepada Kamaruddin atas tuduhan tersebut.

"Cara Partai Demokrat agar tidak membunuh kebebasan berbicara, adalah dengan mengirim somasi hari ini kepada Bp.Kamarudin atas bicara sembarangan tanpa fakta di depan muka umum memfitnah SBY," ujar Andi Arief, Senin 29 Agustus 2022.

Andi Arief heran, Kamaruddin mulanya bilang SBY bersujud di hadapannya, kini pernyataan itu diubah bahwa yang sujut itu jendera bintang 3 mewakili SBY.

"Sudah kena samboisme juga, awalnya bilang SBY menyembah Kamaruddin, sekarang bilang yang datang jenderal bintang 3. Nanti kalau ditanya siapa bintang tiga, jawabannya dicari yang sudah almarhum," ujar Andi Arief.

Sebelumnya, Kamaruddin mengatakan, SBY bersujud di kakinya ketika dirinya mau membongkar kasus mega korupsi Hambalang pada tahun 2011 lalu.

Pernyataan itu dia utarakan lewat sebuah video yang beredar di media sosial TikTok.

Selain itu, Kamaruddin juga mengaku telah memenjarakan sejumlah politisi Demokrat, seperti Angelina Sondakh hingga Andi Mallarangeng.

"Waktu saya bongkar Wisma Atlet, Hambalang, sama e-KTP, kan aku yang menjalani itu di situ berapa menteri tuh yang saya penjarain ya, Angelina Sondakh, Anas Urbaningrum, Jero Wacik, Andi Mallarangeng kan aku yang dulu bongkar itu kan," kata Kamaruddin dalam video tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan