Surabaya Great Expo Bukukan Transaksi Rp7,4 Miliar, Lampaui Target Rp5 Miliar

  • Bagikan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istri menemui salah satu pengusaha. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya resmi menutup pameran Surabaya Great Expo (SGE) di Exhibition Hall Grand City Surabaya pada Minggu (28/8) malam. Kegiatan selama lima hari mulai 24 Agustus itu, membukukan transaksi tembus Rp 7,4 miliar. Artinya, transaksi di pameran nasional itu melampaui target Rp 5 miliar.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Fauzie Mustaqiem Yos bersyukur karena transaksi selama pameran sudah melampaui target. Pameran itu salah satu bentuk dukungan Pemkot Surabaya terhadap kondisi perekonomian dan iklim investasi.

”Transaksi yang telah tercatat Rp 7.464.877.000 atau Rp 7,4 miliar. Sedangkan pengunjung kurang lebih 27.000 orang. Alhamdulillah transaksi melampaui target Rp 5 miliar. Jumlah pengunjung juga melampaui target 25 ribu pengunjung. Ini membuktikan kegiatan pameran di Surabaya masih memberikan prospek yang luar biasa,” tegas Yos-sapaan Fauzie Mustaqiem Yos, Senin (29/8).

Kegiatan pameran Surabaya Great Expo 2022 itu bertema UMKM Kuat Surabaya Hebat. Pameran diisi berbagai talkshow, pelatihan, pertunjukan kesenian dan hiburan, serta berbagai lomba. Pameran memberi dampak positif terhadap kegiatan ekonomi di Kota Surabaya.

”Ke depan, Pemkot Surabaya akan terus mendukung penuh agenda penguatan ekonomi dalam skala nasional maupun regional yang juga berkaitan dengan peluang investasi, terutama terhadap produk-produk unggulan daerah dan juga beberapa sektor lainnya, antara lain sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sektor perindustrian, sektor perdagangan, dan UMKM,” terang Yos.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan