Tiga Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Sebanyak tiga pesawat gagal mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman. Foto: Fachri Hamzah/jpnn.

FAJAR.CO.ID, PADANG PARIAMAN - Sebanyak tiga pesawat gagal mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman.

EGM Angkasa Pura II Cabang BIM Siswanto mengatakan ketiga pesawat yang gagal mendarat itu bernomor penerbangan JT 250 maskapai Lion Air, SI 7201 Susi Air, dan QZ 832 Air Asia.

"Ketiga pesawat itu gagal mendarat karena cuaca buruk melanda Kabupaten Padang Pariaman," kata Siswanto.

Pesawat Lion Air dan Air Asia itu memiliki rute penerbangan Jakarta-Padang, sedangkan Susi AIr dari Bandara Landsore Pulau Batu.

Dua dari tiga pesawat itu terpaksa dialihkan pendaratannya ke bandara lain untuk sementara. Lion Air terpaksa diminta mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

Pesawat Susi Air diarahkan ke Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Diperkirakan kedua pesawat itu akan kembali ke BIM pada pukul 21.00 WIB.

Pesawat ketiga, Air Asia, sempat berputar di Teluk Bayur dan berhasil mendarat pada pukul 19.00 WIB di BIM. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan