Preview Sassuolo vs AC Milan: Lagi Leao!

  • Bagikan
Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic /EPA

FAJAR.CO.ID, SASSUOLO—AC Milan akan berhadapan dengan Sassuolo di giornata keempat Serie A Italia, dini hari nanti. Rossoneri sekali lagi membutuhkan Rafael Leao untuk mencuri tiga angka di Stadio Citta del Tricolore.

Penyerang muda Portugal itu tampil luar biasa ketika Milan menekuk Bologna dengan skor 2-0 di akhir pekan. Ia membuka skor pada menit ke-21 sebelum memberikan umpan akrobatik sensasional untuk Oliver Giroud di babak kedua.

Kontribusi Leao memastikan Milan tetap di papan atas klasemen Serie A. Dengan poin tujuh, mereka berada di peringkat kedua klasemen dengan hanya kalah selisih gol dari Napoli.

Dengan Milan memainkan laga pembuka pekan keempat, ini kesempatan mereka naik takhta dan memberikan tekanan pada para rival. Dan jika melihat “tradisi” mereka, harusnya Leao dan kawan-kawan bisa mewujudkan misi itu.

Tim asuhan Stefano Pioli tidak terkalahkan di masing-masing dari 19 pertandingan liga terakhir mereka. Selama periode itu, meraih meraih 13 kemenangan dan enam hasil imbang yang mengesankan.

Mereka terakhir kali merasakan kekalahan ketika ditekuk Spezia dengan skor 1-2 pada Januari lalu. Selain itu, Milan punya rekor bagus ketika melakukan perjalanan ke Stadio Citta del Tricolore, di mana mereka memenangi enam pertandingan berturut-turut sejak kekalahan 0-2 pada Maret 2016.

Pioli sendiri cukup percaya diri menjelang pertandingan ini. “Tim ini lebih terkonsentrasi dan memiliki lebih banyak kepercayaan diri daripada di masa lalu, bermain dengan tekad untuk menyerang dan bertahan sebagai satu kesatuan,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan