Preview Southampton vs Chelsea: Kontrol Emosi

  • Bagikan
Raheem Sterling berlatih bersama rekannya di Chelsea/Chelsea FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Chelsea akan memainkan pekan kelima Premier League di markas Southampton, dini hari nanti. Pemain The Blues perlu mengontrol emosi dan mengurangi blunder agar tidak kerepotan.

Duel kontra Leeds United dan Leicester City harusnya menjadi pelajaran bagi pemain Chelsea. Kesalahan yang berbuah gol dan kartu merah tak perlu membuat Chelsea mendapat masalah.

Saat kalah 0-3 di kandang Leeds, kiper Edourd Mendy melakukan blunder fatal yang berujung gol pertama tuan rumah. Setelah itu, Kalidou Koulibaly diusir wasit di menit ke-84.

Sedangkan di pertandingan kontra Leicester pada akhir pekan, Conor Gallagher harus meninggalkan lapangan pada awal babak pertama. Chelsea memang masih bisa menang 2-1, namun itu karena kinerja luar biasa Raheem Sterling yang memborong dua gol serta penyelamatan-penyelamatan penting Mendy.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel secara terbuka menunjukkan kekecewaan pada sikap pemainnya. Menurutnya, kecerobohan membuat mereka mendapat masalah.

“Kami ceroboh dalam menutup dan buruk dalam pengambilan keputusan sehingga kami harus berhenti dan segera memperbaikinya. Kami berada di dalamnya dengan tim jadi saya tidak tahu mengapa itu terjadi lagi,” tegas Tuchel di situs resmi Chelsea.

Selain teror blunder, Tuchel juga masih mengkhawatirkan kelengahan timnya. “Kami kurang percaya diri dan presisi sehingga tidak cukup baik. Kami memberikan peluang bagi lawan,” jelasnya.

Untungnya, di tengah sejumlah kekhawatiran itu, Tuchel kini bisa berharap banyak pada barisan penyerangnya yang sudah mengakhiri kebuntuan. Sebelumnya, gol-gol Chelsea lahir dari gelandang dan pemain bertahan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan