Puji Akademi PSM, Ini Alasan Bernardo Tavares Beri Kepercayaan ke Pemain Muda

  • Bagikan
Striker Muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Bernado Tavares dalam beberapa laga terakhir tampak mengandalkan para pemain mudanya.

Itu terbukti ketika laga menghadapi Persib Bandung di pekan ketujuh Liga 1 Indonesia.

Dimana ada tiga pemain yang saat ini sudah menjadi langganan Starting line up dari PSM yakni Dzaky Asraf, Ananda Raehan dan Ramadhan Sananta.

Laga ini sendiri berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin 29 Agustus 2022. Dan berakhir untuk kemenangan telak PSM 5-1 atas Persib.

Di pertandingan ini juga pemain muda yang turun sejak menit awal Ramadhan Sananta berhasil menjawab kepercayaan dari sang pelatih dengan berhasil mencetak dua gol untuk timnya.

“Sebelum memulai pertandingan saya tidak akan melihat apakah mereka pemain muda atau pemain senior. Saya tidak akan melihat hal itu,”kata Bernardo Tavares dalam sesi Konferensi pers usai laga, Senin (29/8).

“Saya hanya melihat karakter yang mereka punya, ciri-ciri seperti apa yang mereka punya dan tentunya sesuai dengan kebutuhan saya,”lanjutnya.

Ketiga pemain yang dipercaya tampil sejak menit awal ini bermain dengan sangat baik dan mampu merepotkan pemain Persib yang notabenenya dihuni oleh pemain-pemain yang syarat pengalaman.

“Dan mereka dipertandingan kita bisa lihat, dimana mereka tampil dengan baik,”ungkapnya.

Bernardo Tavares bahkan terang-terangan memuji penampilan dari Ramadhan Sananta yang mampu menggantikan peran dari striker asing tim Juku Eja yakni Everto Nascimento.

Menurutnya ini merupakan hal baik untuk tim PSM Makassar dan juga akademi PSM itu sendiri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan