Erick Thohir Resmi Lapor Polri, Kuasa Hukum Faizal Assegaf: Ini Bagus, Kami Siap Hadapi di Pengadilan

  • Bagikan
Erick Thohir dan Faizal Assegaf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Menteri BUMN, Erick Thohir resmi mempolisikan kritikus Faizal Assegaf di Bareskrim Polri terkait tindak pidana pencemaran nama baik UU ITE.

Merespon itu, kuasa hukum Faizal Assegaf, Abubakar Refra mengatakan, siap menghadapi laporan tersebut.

"Ini bagus artinya eRTo (Erick Thohir-red) sebagai warga negara telah menunjukan kepada publik beliau taat hukum dan datang sendiri untuk melaporkan," ujar Abubakar lewat keterangan tertulis yang diterima FIN, Rabu 31 Agustus 2022.

Abubakar berharap, tidak ada polarisasi dalam proses hukum nanti.

Dia mengatakan, pihaknya akan membuktikan bahwa kliennya tidak melanggar hukum atas unggahannya di media sosial.

"Kami siap lahir batin menghadapi proses hukum di pengadilan nanti. Sebagai kuasa hukum kami berkewajiban untuk membuktikan bahwa tuduhan atau laporan eRTo kepada klien kami tidak terbukti," katanya.

Abubakar menjelaskan, setelah pihaknya mempelajari dan menelaah secara sempurna termasuk mendengar penjelasan dan diskusi dengan beberapa ahli ITE, diyakini bahwa apa yang dituduhkan Erick Thohir kepada kliennya tidak terbukti.

"Kami yakin bahwa apa yang dituduhkan oleh eRTo kepada Faizal Assegaf tidak terbukti dan sebagaimana yang diinginkan oleh Faizal Assegaf, untuk Kuasa hukum, agar kasus ini harus berakhir di pengadilan sehingga adanya kepastian hukum," paparnya.

Abubakar optimis, kliennya siap menghadapi laporan dan tuduhan Erick Thohir dengan sederetan bukti-bukti bahwa Faizal tidak melakukan seperti apa yang dituduhkan oleh Erick Thohir.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan