Sandiaga Uno Minta Dengarkan D-Pop Ketimbang K-Pop, Begini Respon Netizen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno dalam unggahan Twitter pada Selasa (30/8/2022) cukup menarik perhatian utamanya bagi pecinta Korea.

Sandiaga Uno meminta masyarakat untuk menonton drama sunda dan dangdut koplo ali-alih Drakor dan Kpop.

"Kurangi nonton Drakor dan K-Pop, perbanyak dengerin Drasun (Drama Sunda) dan D-Kop (Dangdut Koplo)‼️Optimis 5 tahun lagi ekonomi kreatif kita bisa menyalip Korea! Siap…??," Bunyi tweet Sandiaga Uno.

Respon netizen sukses mengundang tawa. Pasalnya kolom komentar Sandiaga dipenuhi dengan editan lagu K-Pop yang dibuat versi koplo.

"Kalo kpop dikoploin boleh gak pak? atau sekalian collab aja deh," unggahan akun @innabil yang menampilkan editan boy grup BTOB yang seakan berada di kontes dangdut.

Banyak pula netizen yang menjelaskan mengapa lebih memilih menyaksikan tayangan Korea ketimbang tayangan Indonesia.

"Kalo nonton drakor banyak dijelasin detail jadi kita yg nonton bisa dapat ilmu nya
Kalo nonton sinetron indo ga dikasi jelsin detail.Yg dijelasin malah iklan sponsor nya mulu di tengah2 cerita😅Masalah musik selera masing2 org ya Mau koplo bagus pun saya tetep ke lagunya BTS aj," komentar @De3V_J.

Setelah 13 jam unggahan tersebut, tampaknya Sandiaga Uno melihat komentar-komentar netizen yang menjadikan lagu K-Pop menjadi versi koplo.

"Bukan berarti lagu luar diremix dangdut koplo ya guys 😂 Dangdut Koplo (D-Kop) yang asli ya Denny Caknan dan kawan-kawan dong..," bunyi tweet Sandiaga Uno.

Dalam unggahan tersebut juga dilampirkan video yang membandingkan dua lagu yakni lagu K-Pop remix dan lagu dangdut koplo yang dimaksud oleh Sandiaga Uno. (Elva/Fajar).

  • Bagikan