Sindir Ngabalin yang Ngamuk di Acara TV, Ali Syarief: Sebagai Pejabat yang Ganteng, Kau Lupa ‘Berkaca’

  • Bagikan
Tenaga ahli utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin (foto: JPNN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf residen, Ali Muchtar Ngabalin, naik pitam dalam acara diskusi di TV One yang mengakat tema 'Rekonstruksi Sandiwara Sambo: Menguak Misteri Duren Tiga'.

Ngabalin marah-marah membela membela institusi polri. Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara pun menyebutnya bagai orang yang kesurupan.

Deolipa Yumara yang juga sebagai salah satu pembicara di acara Catatan Demokrasi TvOne yang tayang di Youtube TV One, Rabu (31/8/2022), dia menganggap Ngabalin lebas dari konteks pembahasan dan marah-marah.

"Ini kita masyarakat Indonesia pak, diwakili oleh pak Panda, pak Jonson, pak Sampi, ini kita rasional semua pak, nggak distorsi," tuturnya.

Namun perkataan dari mantan kuasa hukum Bharada E itu hanya membuatnya semakin emosi. Ngabalin menyebut Deolipa sedang mengotori ruang publik.

"Kamu tidak punya etika, tidak punya akhlak, kayak orang pintar kau, kau mengotori ruang publik rakyat mana yang kau wakili," balas Ngabalin.

Ngabalin pun tidak henti berbicara dengan nada tinggi dan tidak menghiraukan host yang saat itu menyuruhnya untuk tenang.

Tingkah tenaga ahli presiden ini kemudian menjadi sorotan publik dan masuk dalam daftar trending topik di Twitter.

Akademisi Cross Culture, Ali Syarief pun melayangkan komentarnya, dia menilai Ngabalin sudah menjatuhkan citra presiden dengan tingkahnya.

"Ngabalin. Mengapa harus murka seperti itu? Ini hanya mempermalukan @jokowi," ciut Ali Syarief di Akun Twitter pribadinya @alisyarief, Rabu (31/8/2022).

Lebih lanjut, Ali Syarief menyebut kelakuan Ngabalin tidak profesional mengingat latar belakanya sebagai seorang jubir dan juga sebagai pemuka agama.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan