Yenny Wahid Dapat Dua Hadiah dari Ulama Karismatik Yaman yang Dikaguminya: Beliau Ingatkan agar Tidak Terobsesi untuk Mendapatkan Jabatan

  • Bagikan
Yenny Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Putri Presiden ke-4 RI Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengaku memperoleh dua hadiah dari ulama karismatik dari Yaman, Habib Ali Al Jufry.

Yenny Wahid memperoleh sebuah tasbih dari salah satu tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia itu usai acara Seminar Nasional dan Multaqa Internasional di Masjid Istiqlal.

"Saya tiba-tiba mendapat hadiah tasbeh dari Habib Ali Al Jufry, ulama karismatik dari Yaman yang merupakan salah satu tokoh Muslim paling berpengaruh didunia," cuit Yenny Wahid di Twitternya dikutip FAJAR.CO.ID, Rabu (31/8/2022).

Menurut Yenny Wahid, Habib Ali Jufry merupakan tokoh yang dikaguminya karena dakwahnya yang humanis, terbuka, dan toleran.

"Salah satu buku beliau tentang Humanity Before Religiosity banyak menginspirasi dan mencerahkan masyarakat dunia tentang ajaran agama yang penuh dengan nilai -nilai kemanusiaan," bebernya.

Bertemu dengan Habib Ali Jufry, beber Yenny Wahid, merupakan sebuah kehormatan baginya. Apalagi, mendapatkan hadiah yang begitu berharga.

Tak hanya mendapatkan hadiah tasbih, Yenny menyebut hadiah kedua yang diperolehnya yaitu nasehat.

"Hadiah kedua yang beliau berikan adalah nasehat2 yang bersumber dari hadist Rasulullah SAW, mengenai kepemimpinan. Bahwa seorang pemimpin itu mengemban amanah berat yang akan dipertanggungjawabkan di yaumul hisab nanti," jelasnya.

Bahkan putri Gus Dur ini diingatkan oleh Habib Ali Jufry agar tidak terobsesi untuk mendapatkan jabatan. "Beliau juga mengingatkan agar tidak terobsesi untuk mendapatkan jabatan hanya karena ingin menjabat. Makin kita terobsesi dengan jabatan dan mengejarnya dengan menghalalkan segala cara, maka pertolongan Allah akan makin menjauh dari kita.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan