Anies Heran Soal Pemberitaan Pengumuman Pemberhentian Jabatan Gubernur DKI: Kok Hanya Jakarta yang Jadi Berita

  • Bagikan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan keheranannya dengan banyaknya pemberitaan terkait proses pengumuman pemberhentian jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang akan digelar dalam rapat paripurna 13 September nanti.

Menurutnya, proses pengumuman pemberhentian gubernur dan wagub adalah hal biasa yang juga dilakukan di banyak daerah tahun ini. “Proses yang terjadi di Jakarta itu dialami oleh semua provinsi, dialami oleh semua kabupaten/kota yang periodenya berakhir 2022,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (1/8).

Oleh sebab itu, ia mengaku heran hanya pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wagub DKI Jakarta yang justru hanya santer diberitakan di media.

“Makanya yang heran kok hanya Jakarta yang jadi berita. Padahal udah semua tempat mengalami hal yang sama. Betul, kan?” cetusnya.

Gubernur yang akan segera berakhir masa jabatannya pada Oktober nanti itu menegaskan bahwa berakhirnya kepemimpinan adalah hal biasa dalam kehidupan. Ia menuturkan bahwa semua orang mengalami siklus tersebut.

“Kita semua tahu bahwa di dalam sebuah siklus kehidupan ada awal, ada akhir. Kita semua. Ada datang, ada pergi. Itu sesuatu yang sejak kita masih kecil adalah sesuatu yang terbiasa saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta sepakat untuk menggelar rapat paripurna penyampaian pengumuman pemberhentian Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria selaku Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) pada Selasa (13/9) mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Grand Cempaka Bogor, Jawa Barat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan