Hasil Elite Pro Academy U-16, Bhayangkara dan Persija Menang Besar, PSM Takluk dari Bali United

  • Bagikan
Hasil Elite Pro Academy U-16 (dok: pssi.org)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- 18 tim kembali berlaga dan menunjukkan kemampuan mereka di kompetisi usia muda bergengsi PSSI, Mola Elite Pro Academy U-16, Rabu (31/8). Delapan tim langsung tancap gas dengan meraih kemenangan di laga putaran kedua babak penyisihan grup tersebut. Sementara hanya satu pertandingan yang harus diakhiri dengan hasil imbang.

Kita mulai dari Grup A, Dewa United sukses menang 3-1 atas Persita Tangerang, Persib Bandung juga tak mau kalah, Maung Bandung Muda mengalahkan RANS Nusantara FC dua gol tanpa balas. Sementara hanya laga antara Persikabo 1973 dan Borneo FC Samarinda yang harus berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Beralih ke Grup B, PSIS Semarang menang tipis 3-2 dari PSS Sleman. Di laga lain, Persija Jakarta mengamuk, dengan menghancurkan Persik Kediri tiga gol tanpa balas. Sementara Arema FC sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 dari Persis Solo.

Melihat kemenangan tipis 1-0 atas Persis Solo, pelatih Arema FC Firman Basuki mengatakan senang dengan hasil ini, “Saya katakan ke pemain, kita harus bersyukur atas kemenangan ini, semua berkat kerja keras mereka yang sudah memberikan 100% kemampuannya di laga ini. Itu yang saya inginkan dari mereka, disetiap laga, keluarkan semua kemampuan dan harus pantang menyerah,” katanya.

Terakhir di Grup C. Persebaya menang telak 2-0 atas Madura United di duel Jawa Timur itu. Tak mau kalah, Bhayangkara FC juga mencuri kemenangan 3-0 dari Barito Putera. Sementara itu, Bali United menang tipis 1-0 dari PSM Makassar.

Kemenangan Bali United atas PSM Makassar ini menjadi pembalasan sempurna setelah pada dua laga putaran pertama menerima kekalahan. Berkat tambahan poin penuh, Serdadu Tridatu Muda berhasil mengumpulkan total 10 poin hasil tiga kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan