Hasto PDIP Bilang BBM Naik Keputusan Terbaik, Yan Demokrat: Pasti Terburuk Bagi Rakyat

  • Bagikan
Hasto Kristiyanto dan Yan Harahap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, menyebut keputusan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan dilakukan pemerintah merupakan keputusan terbaik.

Sikap Hasto itu lantas ditanggapi Yan Harahap, politisi Partai Demokrat. Dia memandang keputusan menaikkan harga BBM itu hanya terbaik menurut Hasto dan PDIP saja.

"Keputusan terbaik bagi Hasto & PDIP? Sudah pasti keputusan terburuk bagi rakyat! Hidup yang sudah sulit, makin melilit. Rakyat makin melarat," ujar Yan Harahap, dikutip dari unggahan twitternya @YanHarahap.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merasa yakin atas rencana Presiden Jokowi menaikkan harga BBM merupakan keputusan yang terbaik.

Bahkan, Hasto mengaku PDIP juga telah berusaha memberikan berbagai masukan untuk menjadi pertimbangan Jokowi.

Sementara PDIP kata dia, memahami rencana Jokowi sebagai bagian imbas dari beban yang ditanggung pemerintah akibat subsidi BBM.

"Dalam hal yang sulit itu kami meyakini Pak Jokowi akan mengambil keputusan yang terbaik dan kami juga memberikan masukan bagaimana kami harus melakukan langkah-langkah konsolidasi dalam menghadapi masa-masa yang tidak mudah ini," kata Hasto pada wartawan di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022) kemarin.

Menurut Hasto pemerintah juga telah melakukan berbagai kalkulasi yang seksama, termasuk dalam menghitung risiko dampak yang mungkin terjadi pada masyarakat.

Hasto mengungkap langkah penting yang dilakukan pemerintah adalah menyiapkan jaring pengaman sosial untuk mengatasi dampak tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan