Juventus Kalahkan Spezia, Ini Alasan Allegri Paksakan Di Maria Bermain Meski Baru Pulih dari Cedera

  • Bagikan
Massimiliano Allegri/Live Score

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus mengalahkan Spezia dengan skor 2-0 berkat gol-gol Dusan Vlahovic dan Arkadiuz Milik. Hasil itu membuat Juventus tetap di papan atas klasemen Serie A.

Namun, itu bukan laga mudah. Selain harus menunggu hingga injury time babak kedua untuk mematikan perlawanan lawan dan kiper Wojciech Szczesny harus ditandu keluar lapangan di babak pertama, Juventus juga dipaksa memainkan Angel di Maria.

Di Maria dimasukkan di menit ke-59 untuk menggantikan Moise Kean. Sebelumnya, winger Argentina itu dilaporkan baru siap bermain di Liga Champions melawan PSG karena kondisi fisiknya pasca cedera.

Pelatih Massimiliano Allegri mengakui itu adalah keputusan berisiko. “Di Maria benar-benar berisiko, karena dia tidak memiliki sesi latihan dengan tim, tetapi pada saat itu tim membutuhkan energi segar,” jelasnya kepada Sky Sports Italia.

Meski sudah unggul di menit ke-9, Allegri memang sempat tampak frustrasi seiring berjalannya waktu. Terutama saat Spezia lebih banyak menguasai bola di babak kedua.

“Yang penting pada tahap musim ini adalah membawa pulang hasil. Kami masih saling mengenal, itu tidak mudah, tetapi yang harus kami tingkatkan adalah bagaimana kami mengontrol permainan,” ujarnya.

“Itu tidak hanya berarti bertahan, tetapi begitu kami kehilangan bola dua atau tiga kali, kami mulai bermain lebih dalam dan lebih dalam lagi. Kami harus terus melaju ke depan,” tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan