Anak Rakyat Itu Paling Pantas Memimpin IKA Unhas Kota Makassar

  • Bagikan
Rudianto Lallo (dok pribadi)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar Musyawarah untuk memilih Calon Ketua IKA Daerah Kota Makassar, di Pulau Samalona, Kecamatan Sangkaraang Kota Makassar, Sabtu 3 September 2022.

Sejumlah nama mulai mencuat sebagai kandidat Ketua IKA Unhas Kota Makassar, salah satunya Rudianto Lallo yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Makassar.

Si Anak Rakyat, demikian jargon yang melekat kuat pada diri Politisi NasDem tersebut. Masa kemahasiswa RL, akronim Rudianto Lallo cukup mentereng, dia adalah Koordinator Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) dan pendiri Garda Tipikor FH-Unhas.

Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Inovasi Alumni Pengurus Pusat IKA Unhas 2022-2026, Muhammad Ramli Rahim menilai, RL si Anak Rakyat merupakan anak muda sederhana, humble, mudah bergaul dan murah senyum yang kini memimpin lembaga legislatif terdepan di Sulsel, DPRD Kota Makassar

"Saya sengaja memfotonya ketika pertama kali melihat sebuah banner kecil dengan tagline Anak Rakyat. Disitu ada foto seorang anak muda usia 30-an tahun yang sudah menjadi tokoh kita Makassar," ungkap Ramli lewat keterangan tertulis yang diterima fajar.co.id, Jumat (2/9/2022).

Ia menuturkan, jargon Anak Rakyat rasanya tak berlebih, konon kabarnya dirinya berasal dari sebuah daratan yang dikelilingi sungai, sehingga untuk menempuh kuliah di kampus Merah, tak ada pilihan selain jalan kaki ditambah naik perahu.

"Jelaslah bahwa dirinya anak rakyat, bukan anak gedongan apalagi anak pejabat," kata Ramli lagi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan