Dokter Dina Bongkar Trik Onani Agar Tidak Tumpul, Pria Harus Tahu!

  • Bagikan
Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani (foto: Instagram @dr.dinasyah88)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Masturbasi atau onani merupakan salah satu aktivitas seksual tanpa berhubungan intim dengan pasangan yang dilakukan untuk mencapai kepuasan atau orgasme. Onani adalah sebutan untuk pria, sedangkan untuk wanita biasanya disebut masturbasi.

Tindakan ini terbilang aman, wajar, normal dan memiliki beberapa manfaat. Meskipun cara ini dianggap sebagai cara paling aman untuk melampiaskan syahwat, namun jika sampai kecanduan bisa menimbulkan bahaya serius baik bagi kesehatan maupun mental.

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) memberi peringatan kepada pria yang ketagihan onani atau terlalu sering mengeluarkan cairannya.

Kecanduan onani biasanya disebut compulsive sexual behavior dan masih berhubungan dengan kecanduan seksual dan pornografi.

Ia berpesan jangan terlalu sering apalagi jadi rutinitas setiap hari. Dampaknya bisa menimbulkan efek samping yang tidak baik.

"Sewajarnya aja ya, Jangan tiap hari banget," tekannya dalam unggahan video singkat di Instagram @dr.dinasyah88, dikutip pada Jumat (2/9/2022).

Dokter berparas cantik ini juga mengingatkan jika melakukan Onani ada baiknya menggunakan pelumas agar Mr P tidak lecet dan infeksi.

"Jangan lupa pakai pelumas yang benar biar ngga lecet, bisa infeksi lho," pesannya lagi.

Menurutnya agar tidak melakukan onani setiap hari, sebaiknya perhatian dialihkan ke kegiatan positif. Seperti mencari nafkah dengan bekerja.

"Atau kalau perlu cari jodoh," selorohnya.

Dampak buruk onani yaitu dapat menyebabkan iritasi dan pembengkakan pada kulit akibat gesekan berulang. Menurunkan hasrat seksual.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan