Kasus Istri Polisi yang Digrebek di Hotel Bersama Mantan Pacar, Ini Perkembangan Terbarunya

  • Bagikan
Seorang istri polisi berinisial EP saat digerebek suaminya di salah satu kamar hotel bintang 5 di Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG -- Perkembangan terbaru penyidikan terhadap kasus anak Kades (Kepala Desa) tiduri istri polisi anggota Polres Banyuasin EP (23) yang digrebek saat ngamar di Hotel Bintang Lima di Palembang, pada Selasa 30 Agustus 2022 pukul 22.30 WIB lalu.

Penyidik IB 1 Palembang menerapkan Pasal 284 KUHP tentang perizinahan. Isi pasal itu adalah: (1) Diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan:

Pasal 1.a. Seorang pria yang telah kawin yang melakukan mukah (overspel) padahal diketahui bahwa pasal 27 BW berlaku baginya; b. Seorang wanita yang telah kawin yang melakukan mukah.

Lantaran ancaman hukuman pasal perzinahan ini, di bawah lima tahun maka penyidik tidak menahan EP dan MI.

Kendati demikian, penyidik telah menyita barang bukti baik itu foto dan video proses penangkapan.

Selain itu, penyidik juga menyita sejumlah barang, seperti sprei tempat tidur hotel yang berceceran sperma.

Ada juga tisu yang juga diduga ada bekas DNA EP dan MI. Biasanya penyidik dalam kasus perzinahan juga akan menyita pakaian tersangka, terutama pakaian dalam.

Keduanya telah dikembalikan kepada orang tuanya. Suatu waktu mereka wajib menghadiri panggilan penyidik untuk kepentingan pemeriksaan.

“Dipulangkan ke rumah mereka masing-masing, karena memang proses hukumnya tidak bisa langsung ditahan. Tetapi proses hukumnya tetap berjalan. Dan hukumannya nanti, setelah diputusan di pengadilan,” ungkap Kapolsek IB I Palembang, Kompol Roy A Tambunan SIP SIK.

Menurut Roy A Tambunan , penggerebekan terhadap EP setelah suaminya yang merupakan personel Polres Banyuasin memberikan informasi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan