Mahasiswi Baru Ditemukan Tewas Diduga Terjatuh dari Lantai 9 Apertemen

  • Bagikan
Lokasi kejadian ditemukan tewasnya seorang wanita di Apartemen Alton Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.

FAJAR.CO.ID, BANYUMANIK -- Nasib tragis dialami Khaterine Ann Saunders, 19, warga Tamansari Persada, Kota Bogor. Mahasiswi asal Bogor yang berkuliah di Unika Soegijapranata Semarang itu, ditemukan tewas setelah diduga terjatuh dari lantai sembilan, kamar Apartemen Alton, di Kelurahan Pedalangan, Banyumanik, Jumat (2/9) sekitar pukul 08.30.

Korban terjatuh dalam posisi terlentang di tanah kosong di bagian belakang apartemen.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Semarang, kejadian itu kali pertama diketahui sejumlah tukang bangunan, salah satunya Khaeron. Saat itu, Khaeron bersama rekan-rekannya tengah melakukan renovasi rumah kos tak jauh dari TKP. Tiba-tiba mendengar suara mirip benda jatuh yang bersumber dari samping rumah kos yang dibangun.

“Saat di lantai dua, tahu-tahu ada suara bruk mirip benda benda jatuh. Saat saya lihat, ternyata yang jatuh orang. Sudah tidak bergerak. Kami lalu teriak-teriak ke satpam apartemen,” ungkap Khaeron kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (2/9).

Korban jatuh di tanah kosong dalam kondisi terlentang dan hanya mengenakan celana pendek hitam dan kaos biru dongker.

Khaeron mengaku tidak melihat secara jelas adanya luka atau darah dari tubuh korban. Namun ia memastikan korban langsung meninggal di lokasi kejadian.

“Lokasinya kurang jelas, dan tertutup pagar. Tapi orangnya kelihatannya masih muda. Saya lihat, jendela kamar di lantai sembilan terbuka dan tidak ada teralisnya. Mungkin, dia loncat dari jendela itu,” jelasnya.

Saksi Sunarko, 45, warga Karanggawang RT 02 RW 01 Ungaran Timur juga melihat kejadian itu. Ia langsung meneriaki satpam Apartemen Alton Eko Romandon, 35, warga Dukuh Dempet RT 03 RW 03 Sayung, Demak. Satpam apartemen yang mendengar teriakan Sunarko dan teman-temannya langsung mendatangi lokasi. “Korban lalu ditutupi kardus,” kata Khaeron.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan