Beberapa SPBU di Makassar Tutup Setelah Harga Baru BBM Diumumkan, Begini Penjelasan Pertamina

  • Bagikan
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar kehabisan stok Bahan Bakar Minyak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Senior Supervisor Communication Relations Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan memberi penjelasan terkait beberapa SPBU di Makassar yang tutup sebelum harga baru BBM diterapkan.

“Sebagaimana teman-teman pahami, Pertamina hanya bertugas menyiapkan stok BBM untuk konsumsi masyarakat. Tidak terkait dengan kebijakan BBM Subsidi,” jelas Taufiq dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (3/9/2022).

Soal SPBU yang tutup selama 1-2 Jam setelah pengumuman kenaikan harga dari pemerintah, Taufiq mewakili pihaknya memohon maaf.

“Mohon maaf. Kami sedang melakukan penyesuaian harga di dispenser, dan totem SPBU menyesuaikan,” ungkap Taufiq.

Taufiq bilang, kenaikan harga BBM juga baru diketahui pihaknya setelah pemerintah mengumumkan secara resmi. Maka dari itu butuh waktu untuk penyesuaian.

“Karena sama seperti masyarakat, kami juga baru mengetahuinya. Pantauan kami seluruh SPBU sudah beroperasi normal,” tutur Taufiq.

Selain itu, Taufiq turut membeberkan stok BBM per 3 September 2022 untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

“Stok biosolar 21.123 kl, dengan rata-rata konsumsi 3.482 kl. Adapun dengan ketahanan 7 kali lipat,” papar Taufiq.

Sementara untuk pertalite, stoknya 15.291 kl, dengan rata-rata konsumsi 3.590 kl. Adapun dengan ketahanan 4 kali lipat.

Diberitakan sebelumya, dari pantauan Fajar, beberapa SPBU di Makassar mengaku kehabisan stok BBM karena konsumsi yang meningkat.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan